Assalamu'alaikum Ukhti/Akhi...! Selamat membaca dan mohon berikan komentar.

Selasa, 17 Juli 2012

Wanita Dunia Bisa Lebih Baik dari Bidadari Surga


Mungkin banyak pria mengharapkan bersanding dengan bidadari di Surga, tapi tahukah kita bahwa diantara bidadari-bidadari itu adalah wanita-wanita dunia yang dahulunya semasa hidup di dunia ia adalah wanita shalehah yang taat pada ALLAH dan Rasulnya serta patuh kepada Suaminya.

Mengapa wanita dunia bisa lebih baik dari bidadari surga?
Itu dikarenakan shalatnya, shaumnya dan ibadah mereka kepada ALLAH serta kepatuhan mereka kepada suaminya. Hal ini di jelaskan oleh Rasulullah Saw dalam haditsnya.

Dari Riwayat Ummu Salamah dalam hadits yang cukup panjang ia berkata,aku pernah bertanya,

"Wahai Rasulullah beritakan kepadaku tentang firman ALLAH yang berbunyi, Uruban Atraabaa (Al Waaqi’ah:37). "Lalu Rasulullah Saw menjawab,"Mereka adalah para wanita dunia yang meninggalnya pada umur tua renta,lalu di akhirat Allah akan menciptakan mereka kembali sebagai perawan."
[Maka Uruban adalah wanita-wanita perawan yang menarik, sedangkan makna kata Atraba adalah wanita-wanita yang berumur sama]
Kemudian aku bertanya lagi,"Wahai Rasulullah,apakah wanita dunia lebih baik daripada bidadari surga?" "Wanita dunia lebih baik daripada Bidadari Surga,seperti perbedaan antara baju bagian luar dengan baju bagian dalam," jawab Rasulullah.

Wahai Rasulullah, mengapa bisa begitu? Tanyaku penasaran. Lalu Rasulullah menjawab,"Karena shalat mereka,shaum dan ibadah mereka kepada Allah. Kemudian Allah akan menjadikan kecantikan wajah mereka seperti sinar cahaya, kehalusan tubuh mereka seperti sutra, kulit mereka berwarna putih, pakaian mereka berwarna hijau, perhiasaan mereka berwarna kuning keemasan, ikat rambut mereka dari mutiara dan sisir kepala mereka dari emas." Lalu wanita-wanita yang hadir kala itu bertanya,"Apakah kami akan abadi dan tidak akan mati? Apakah kami akan selalu cantik jelita dan tidak pernah tua? Apakah kami akan hidup rukun damai dan tidak akan pernah dicerai selama-lamanya? Apakah kami akan senantiasa sejahtera dan tidak akan pernah sengsara selamanya?" Beruntunglah bagi laki-laki yang di dunia kami menjadi istrinya dan dia menjadi suami kami. "Kemudian aku bertanya lagi kepada Rasulullah Saw,"Wahai Rasulullah,seorang wanita di dunia bisa saja pernah kawin dua kali, tiga kali atau empat kali dengan lelaki yang berbeda, kemudian ketika si wanita itu meninggal, dia masuk surga dan begitu juga dengan empat orang suaminya, maka siapa yang akan menjadi suaminya di surga nanti?" "Lalu Rasulullah menjawab,"wahai Ummu Salamah, akhlak yang baik itu akan diserati kebaikan ganda dunia dan akhirat (HR.At Thabrani)
Dari hadits Rasulullah diatas dapat kita lihat bahwa wanita dunia dapat menjadi lebih baik dari bidadri surga apabila ia mengerjakan shalat, shaum dan beribadah kepada Allah serta patuh kepada suaminya seperti hadits Rasulullah berikut : "Seorang wanita yang menegakkan shalat lima waktu,berpuasa di bulan Ramadhan, dan mematuhi suaminya, akan memasuki surga melalui pintu mana saja dia suka." (HR.Bukhari dan Muslim)
Begitu mudahnya jalan seorang wanita memasuki surga apabila semua yang Rasulullah katakan kita jalani.

Wahai saudariku Semoga kita termasuk dalam wanita yang baik di dunia dan menjadi Bidadari di Surga kelak. Amiiin......!

1 komentar:

WQA APAC mengatakan...

bermanfaat

DS
thank you

Lembaga Sertifikasi ISO

Posting Komentar