Assalamu'alaikum Ukhti/Akhi...! Selamat membaca dan mohon berikan komentar.

Rabu, 08 Agustus 2012

Mari Ukhti Berhijrah, Berjilbab Sesuai Tuntunan Al Qur’an


Wanita muslimah, dirimu indah apabila tertutup jilbab. Engkau laksana bidadari dunia dengan jilbabmu. Namun disayangkan kebanyakkan wanita muslimah saat ini tidak mengerti makna dari menggunakan jilbab yang sebenarnya. Kebanyakkan wanita muslimah menggunakan jilbab hanya sebagai penutup kepala layaknya topi. Sehingga muncullah trend jilbab gaul yang sebenarnya tidak sesuai dengan tuntunan Al Qur’an.

Apabila ditanyakan kepada mereka mengapa berpakaian seperti itu? Jawab mereka karena artis si A lagi menggunakan jilbab yang seperti ini, jadi jilbab seperti ini lagi trend sekarang. Wanita muslimah yang di cintai Allah Swt, apakah dalam menggunakan jilbab kita mengikuti trend yang jelas kebanyakan tidak sesuai tuntunan Al Qur’an? Apakah kita ingin dipandang cantik didunia saja? Bukankah Allah Swt sudah menjelaskan dalam firmannya tata cara menggunakan jilbab:

”Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin:”Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.Al Ahzab[33]:59)


Dalam firman Allah di surah Al Ahzab Ayat 59 sudah dijelaskan bahwa jilbab adalah pakaian yang longgar tidak memperlihatkan lekuk tubuh, yang menutupi dada dan tidak pula menyerupai pria. Jadi mengapa kita tidak berhijrah dari sekarang wahai ukhti sebelum terlambat.

Ataukah engkau takut dikatakan kampungan, tidak trendi, tidak gaul? Ataukah engkau takut menggunakan jilbab lebar dikatakan seperti istri seorang teroris? Jangan takut ukhti pakaian yang sudah Allah tentukan adalah kebaikkan untuk kita agar terhindar dari pria-pria jahil diluar sana dan orang yang mengatakan wanita muslimah berpakaian sesuai tuntunan Al Qur’an seperti isrti teroris sesungguhnya mereka itulah yang bersikap seperti teroris karena meneror wanita-wanita muslimah berjilbab syar’i dengan sebutan-sebutan yang tidak baik, dan tidak perduli dengan anjuran Allah didalam Al Qur’an.


Wahai ukhti janganlah engkau menyerupai orang jahiliyah, seperti dikutip dalam ayat Al Qur’an berikut :

”dan hendaklah kamu tetap dirumah dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dulu dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan RasulNya. Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu,hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”(QS.Al Ahzab[33]:33).

Rasulullah diutus kedunia untuk memuliakan wanita. Tidak ada yang berat didalam islam karena islam itu adalah agama yang tidak memberatkan. Jadi mengapa kita harus memberatkan jilbab yang kita pakai sehingga menyakiti kepala kita, bukankah segala yang membuat sakit itu dilarang? ”Karena jilbab adalah kain yang ringan tetapi tidak tembus pandang dan tidak berat dan menyakitkan.” Jadi tunggu apalagi yuk kita berhijrah menjadi lebih baik.


Wahai ukhti janganlah engkau berkata ”Jilbabkan aja dulu Hatinya baru rambutnya”. Wahai ukhti itu adalah perkataan yang salah karena sesungguhnya jilbab itu adalah perintah Allah dalam Al Qur’an. Dan menutup aurat juga merupakan perintah Allah yang ada didalam Al Qur’an:

”Hai anak Adam sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasaan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah,mudah-mudahan mereka selalu ingat.”(QS.Al A’raaf[7]:26).

Insya Allah dengan menjilbabkan rambut kita juga dapat menjilbabkan hati dan perbuatan kita karena jilbab yang kita pakai dapat menjadi pengingat kita untuk menjaga hati dan perbuatan kita dari hal-hal yang dapat merusak nilai jilbab tersebut, agar kita menjadi hamba-hamba Allah yang lebih baik lagi.


Mari ukhti kita berhijrah menjadi lebih baik, berpakaian dan bersikap sebagai seorang muslimah dan jangan tampakkan auratmu karena sesungguhnya ia boleh ditampakkan hanya untuk suami, yang dijelaskan dalam firman Allah dalam Al Qur’an:

”Katakanlah kepada wanita yang beriman:
”Hendaklah mereka  menahan pandangannya ,dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) nampak daipadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka atau putra-putra saudara laki-laki mereka atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan(terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahu perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”(QS.An Nur[24]:31).

Sekali lagi dalam ayat ini Allah mengatakan untuk memakai jilbab yang menutupi dada.

Jelaslah bahwa islam memuliakan wanita karena itu Allah menyerukan untuk kita menutup aurat dan menggunakan jilbab yang menutup dada dan berpakaian longgar tidak menyerupai pria. Marilah kita berhijrah wahai ukhti agar kita tidak termasuk seperti wanita yang berpakaian tetapi telanjang dan yang tidak dapat mencium baunya surga.

Rasulullah berkata: ”Dua golongan yang tidak pernah kulihat yang seprti mereka berdua, yaitu orang-orang yang membawa cemeti seperti ekor-ekor sapi. Mereka mencambuki manusia dengan cemeti itu. Dan wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok menggoyang-goyangkan kepalanya seperti punuk unta yang bergoyang-goyang. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sesungguhnya bau surga itu bisa dicium dari jarak perjalanan begini dan begini.” (driwayatkan muslim)


Yuk ukhti mulai dari sekarang kita berhijrah menggunakan jilbab sesuai tuntunan Al Qur’an biar terlambat asalkan ada kemauan untuk berubah Insya Allah kita selamat dunia akhirat. Semoga kita termasuk wanita-wanita muslimah yang mencintai Allah dan yang dicintai Allah. Dan Semoga kita termasuk sebaik-baik wanita dunia dan kelak menjadi bidadari di Surga. AMIIN.....

9 komentar:

Dian Meidiani mengatakan...

Assalamu'alaikum. Semoga makin banyak ahwat yang tergerak hatinya untuk memakai jilbab. Terimakasih artikelnya menambah pengetauan. Sukses selalu. Yu berjilbab pakai koleksi jilbab dan mukena dari Meidiani yang sekarang dapat Anda dapatkan di http://jilbabers.com/. Wassalam

cahyaniratna.blogspot.com mengatakan...

thanks for the info,,

Arjuna mengatakan...

subhanallah.

Anonim mengatakan...

Bismillah berhijra :')

WQA INDONESIA mengatakan...

Terima kasih

DS

Sertifikasi ISO 22000

Unknown mengatakan...

Blog yang bagus, salam dari kami : http://udaconglee.blogspot.co.id/

Unknown mengatakan...

subhanalloh semoga saya bisa seperti itu amiin

Unknown mengatakan...

Keren Nih Artikelnya :D
Izin Promosi Gan
Tau Tarif
Paket Internet Untuk Gaming
Paket Internet Untuk Pelajar
Harga Paket Indihome
Internet Unlimited Axis
Cara Mempercepat Koneksi Interet

Susann Nasa mengatakan...

Masyaallah bnr2 mmbukakn pintu hati sya untuk memantapkn hati .
Buat tmen2 yg punya msalh seputar kesehatan atau pasutri yg blum bisa hamil bisa kunjungi akun fb saya dg nma Susann atau wa saya 083808251021. Saya dari herbal NASA. Trimkasih

Posting Komentar